Saturday, July 08, 2006
"Ya...Humaira..." "Wahai yang Kemerahan....."

"Ya...Humaira..."
"Wahai yang Kemerahan....."

Panggilan sayang yang dialamatkan Rasulullah S.A.W. kepada Istri tercinta beliau Siti Aisyah R.A yang memang memiliki rona kemerahan di pipi beliau (Siti Aisyah R.A).

Seorang Rasullulah pribadi yang teramat agung itu memberikan Julukan/Laqab kepada seorang wanita yang dicintai-nya dengan nama yang begitu Indah dan punya makna kemesraan, penghargaan atau pemuliaan dari seorang suami kepada istrinya.
Memang seorang wanita begitu teramat banyak sisi keindahan yang bisa meneduhkan pandangan dan menyejukan jiwa seorang anak manusia bahkan seorang utusan nan mulia.
Keindahan seorang wanita akan sangat berharga dan bermakna kesucian apabila timbul dari dasar hati yang paling dalam dengan jujur dan tanpa direkayasa. Dari sana muncullah yang dinamakan Inner Beauty yang tampak dipermukaan pribadi seorang wanita yang tidak bisa membohongi siapapun akan kebenaran pribadi wanita itu sendiri.
Seperti halnya pribadi Ibu Siti Aisyah R.A yang dalam sejarah Islam digambarkan begitu Indahnya dengan warna rona pipi yang kemerahan. Sejatinya itu muncul dari dasar kejujuran hati dan pribadi yang teramat mulia pun agung. Subhanallah.... Indah nian engkau wanita...
Pribadi nan mulia dan agung sepenuhnya terbentuk dari akhlaq yang mulia pula. Akhlaq wanita bagi kaum adam adalah pilihan nomor wahid untuk dipilih. Dengan akhlaq mulia (Inner Beauty) muncul penampakan luar yang merona tak bisa mendusta dan mampu menciptakan keindahan yang sempurna.
Ya...Humaira....Wahai yang kemerahan.... Indah nian ciptaan Tuhan yang Maha Indah....

Labels: ,

posted by adhi @ 7/08/2006 12:43:00 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me


Name: adhi
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Free Blogger Templates