Friday, August 18, 2006
"Last BUZZ"


"Last BUZZ" di BUZZ Radio 89,7 FM.

Pulang kerja jam 00.00 W.I.Bandung saat lagi capek-capeknya, di kost-an hanyalah sebuah radio usang dan butut temen setia dikala sendiri. Radio pemberian dari Kakak di Surabaya yang memang tahu kebutuhanku dan seleraku akan kebiasaan mendengarkan lagu dan musik yang asik. Radio berwujud sebuah mobil balap bermerk Gillette dengan nomor body 7 -it's my lucky number Man!!!-. Sebelum mata terpejam dengan nyaman, aku putar radio itu dengan volume yang "nyaman" pula bagi telingaku.


Pilih-pilih Gelombang Radio. Agak lama setelah bingung cari gelombang yang memang enak buat didengerin saat malam dan mata mulai mengantuk, ternyata pilihan tertuju pada sebuah radio yang memang cocok dengan telingaku saat itu. Radio itu adalah BUZZ Radio 89,7 FM. Saat malam mulai larut, Program yang bernama Last BUZZ muterin lagu-lagu yang bernuansa slow, yang memang diperuntukkan memanjakan telinga pendengarnya untuk menikmati alunan lagu merdu sebelum tidur malam Eh... Pagi... Wong udah diatas jam 12.00 malam koq.


Uniknya, banyak istilah yang asing bagiku dan istilah itu kreatif banget. Salah satunya, sebutan bagi pendengar BUZZ adalah "BUZZ-ers" ato yang artinya Pendengar Radio BUZZ. Asik khan... Di stasiun radio ini diharamkan memanggil pendengar dengan panggilan Anda, tetapi ada panggilan lain yaitu kalau bagi Cowok dipanggil dengan "BOSS" and kalo buat Cewek dipanggilnya "BABES". Bagi BUZZ-ers yang ingin lagunya diputerin cara minta diputerinnya adalah cukup dengan telpon ato kirim sms yang bunyinya "BUZZ-ing in dunk lagunya.....". BUZZ-ing in..... istilah apalagi tuh... Wah...baru denger tuh... Kreatif khan... and punya karakter banget!!!


Radio ini mengingatkan aku saat di Surabaya, jam 12 malam pas di Surabaya ada yang namanya Radio Wijaya FM yang sama muter lagu-lagu Indonesia yang bernuansa slow juga. Namun Wijaya FM cuman ampek jam 2 Pagi sedangkan BUZZ Radio ampek jam 3 Pagi WIB. Sayangnya di BUZZ Radio saat week-end lagu yang diputer gak seperti di Wijaya FM yang khusus muter lagu-lagu Indonesia klasik. Yang pasti dua-dua nya Radio T.O.P bagiku....

Selain BUZZ Radio ada radio lain yang cukup keren juga bagiku untuk didengerin. Radio-radio ini juga hampir mirip ama yang ada di Surabaya. Salah satunya, kalau di Surabaya ada Metro Female yang notabenenya lagu khusus Perempuan, di Bandung ada SKY-FM yang kantornya persis disebelah kantor KOMPAS Jawa Barat di Jalan Diponegoro. Ada juga Female Radio yang segmen pendengarnya juga kaum Hawa.
Kalau buat penggemar lagu-lagu ke-Islam-an atau rohani, di Bandung ada Radio MQ-FM yang notabenenya milik Kyai Kondang asal kota Kembang "Aa GYM ato Abdullah Gymnastiar.

Di surabaya radio ada juga radio yang formatnya Islam, namanya Suara Ampel Denta yang lokasinya ditengah-tengah Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya. Dan ada pula Radio yang dikumandangkan oleh Masjid Al-Falah Surabaya, konon menurut Humas MQ-FM yang pernah berkunjung di KOMPAS, Radio inilah yang meng-inspirasi 'Aa GYM untuk meniru format yang sama dan dikumandangkan di Kota Kembang.
Ada lagi radio yang lumayan asik buat didengerin, namanya B-Radio. Asiknya.... slogannya ituloh... "Keep
Bandung Beautyful Euy...". Asik khan... Dan ada juga radio yang jam 12 siang muter lagu-lagu bernuansa Jawa dan Campursari-an. Tapi aku lupa namanya.................... Cukup dah... Erroorr utek-ku...!!!

Labels:

posted by adhi @ 8/18/2006 06:02:00 PM  
3 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me


Name: adhi
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Free Blogger Templates