Friday, August 24, 2007
Opiniku

Opiniku

Disebuah pelataran rumah mewah.

Seekor anjing menggonggong karena kelaparan. Gonggongan si anjing mampu menarik perhatian sang majikan. Majikan menghampiri dengan tenangnya dan menawarkan pilihan makan siang si anjing. Saat sebungkus makanan favorit si anjing disodorkan untuk dipilih, si anjing menggangguk pertanda suka. Tak lama, sang majikan keluar dari dapur setelah membuatkan hidangan si anjing. Di pelataran si anjing tampak tersenyum karna hidangan favoritnya telah siap disantap.

Dengan lahap si anjing menikmati semangkuk makanan favoritnya. Bahkan sampai dijilati tak bersisa. Setelah kenyang, si anjing dengan enaknya berlalu menuju halaman samping rumah. Disana dia bisa bermain atau tidur pulas selepas perut terisi penuh. Sang majikan dengan sabar dan telatennya membereskan tempat makan si anjing. Dan dibawanya mangkuk itu ke dapur untuk dicuci. Disaat yang sama dan hal yang sama akan selalu terulang setiap harinya.

Disebuah perkantoran mewah.

Seorang majikan merasa siang itu lapar sekali. Dengan berteriak sang majikan memanggil seorang office boy. Si office boy dengan tenangnya menghampiri sang majikan. Si office boy menawarkan menu makanan siang, disaat menu sesuai dengan selera, sang majikan mengganggukkan kepala pertanda suka. Tak lama, si office boy sudah kembali lagi kekantor dengan membawa sebungkus makanan yang dipesan majikannya. Di belakang meja kantor, sang majikan tampak tersenyum karna pesanannya sudah datang.

Dengan lahap sang majikan menikmati semangkuk makanan favoritnya. Bahkan sebulir nasi pun tak disisakannya. Setelah kenyang, sang majikan dengan enaknya berlalu menuju lantai bawah kantor. Disana dia bisa bermain atau tidur pulas selepas perut terisi penuh. Si office boy dengan sabar dan telatennya membereskan tempat makan sang majikan. Dan dibawanya mangkuk itu ke dapur untuk dicuci. Disaat yang sama dan hal yang sama akan selalu terulang setiap harinya.

Opiniku.

Sebuah lagu dari Iwan Fals berjudul "Opiniku" mengingatkanku akan hal ini :

Manusia sama saja dengan binatang
Selalu perlu makan
Namun caranya berbeda
Dalam memperoleh makanan...

Pesan agar kita berbeda :
1. Tidak perlu "menggonggong" untuk menyuruh office boy.
2. Setelah kenyang, jgn biarkan meja kantor dikotori oleh tempat makanan kita.
3. Setelah kenyang, taruh sendiri piring ke dapur tanpa menyuruh office boy.
4. Kalau perlu, cuci sendiri sampai bersih.
5. Kalau perlu, mulai sekarang jadilah office boy... Hehehe......

Salam Cinta...


Labels:

posted by adhi @ 8/24/2007 01:09:00 AM  
3 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
About Me


Name: adhi
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Template by
Free Blogger Templates